Mengenai Saya

Foto saya
Dilahirkan di Jakarta, 16 Januari 1982. Menyelesaikan studi di FE Unila jurusan Manajemen. Tulisan berupa cerpen, puisi, esai, tinjauan buku sempat nyasar di Majalah Sastra Horison, Jurnal Puisi, Kompas, Republika, Jurnal Nasional, Suara Pembaruan, Jawa Pos, Seputar Indonesia, Sabili, Annida, Matabaca, Surabaya News, Lampung Post, Sriwijaya Post, Riau Pos, Suara Karya, Bangka Pos, Radar Surabaya, NOVA, On/Off, Majalah e Squire, Majalah Femina, www.sastradigital.com, www.angsoduo.net, Majalah Sagang Riau, dll. Bekerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sabtu, 24 Maret 2012

Rumah Malam di Mata Ibu, Kumpulan Cerita Pendek Alex R. Nainggolan

PEREMPUAN dengan mata jelita itu kepingin punya rumah malam. Sebuah rumah, yang baginya dapat memberikan ketentraman di hati. Rumah yang baginya bukan sekadar tempat singgah untuk melepas resah dan lelah. Melainkan ia ingin menemukan sesuatu yang lain. Sesuatu yang bernama kegelapan. Dimana ia akan merasa terpeluk dan memeluk warna hitam. Hitam yang terpancar, sehitam rambut dan bola matanya. Hingga ketakutannya pelan-pelan mencair, kemudian dengan leluasa ia dapat berlindung pada kegelapan.
Tapi, orang-orang yang mengenalnya acap menghardik. Dengan kata-kata penuh maki.
“Kau cuma perempuan murahan!”
“Tubuhmu bau napas banyak lelaki!”
“Kau adalah sampah masyarakat!”
“Modal tetek ama pepek aja!”
Perek!”
“Dasar kupu-kupu malam!”
“Sekali pelacur, ya pelacur!”
Sungguh, tak didengarnya sebaris kalimat yang mampu membuatnya tenang. Tak ada sanjung puji, sebagaimana yang ia harapkan. Tak ada kalimat-kalimat penuh kasih sayang. Ah, padahal ia masih mengingat dengan terang dan cemerlang, masa remajanya yang penuh dengan suka cita. Suatu fase yang baginya dipenuhi dengan keceriaan. Dimana ia masih dianggap punya nama, mata, dan hati. Suatu masa dimana ada seorang lelaki yang benar-benar mencintai dirinya, bukan sebatas tubuh dan lenguh. Lelaki yang acapkali membanggakan kelam rambut dan hitam bola matanya. Lelaki yang kerapkali memuja dirinya dengan beribu sanjung. (Petikan cerpen “Rumah Malam”, salah satu cerpen dalam buku kumpulan cerpen “Rumah Malam di Mata Ibu”)
 .
Data Buku
Judul                  : Rumah Malam di Mata Ibu (Kumpulan Cerpen)
Penulis               : Alex R. Nainggolan
Tebal                  : 276 halaman
Penerbit             : Pensil 324 Jakarta
Harga                 : Rp. 40.000,- (belum termasuk ongkos kirim)
 .
Buku masih dalam proses distribusi ke TB Gramedia di Sumatera, Jawa, dan Bali. Untuk pembelian silakan transfer ke nomer rekening Bank Mandiri Tanjungkarang 114-0003128645 a.n. Alexander Robert dan konfirmasi ke 085691442740.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar